Warnet Ceria dengan 2 PC

Awalnya sangat sulit memang, ketika aku mencoba membuat koneksi Internet Ceria dengan modem HUAWEI ETS2052 dial up untuk 2 Pc. Dengan tujuan kalau berhasil bisa untuk membuka usaha warnet dengan modal yang ringan.
Syukurlah akhirnya berhasil juga koneksi tersebut dan jadilah warnet-ku yang sederhana, hem…lumayan.
Install modem ceria dan setingnya sebagai berikut:
Profile name : ceria
Number : #777
Username : internet
Password : ceria
Klik Save kemudian Ok.

ceria

Pastikan bahwa seting ini berhasil dan untuk seting selanjutnya agar bisa di akses 2 PC silahkan download Panduan selengkapnya disini –>

Download
Driver Modem Huawei ETS2052
Driver Modem Huawei ETS2058
Ada di blognya Hanan Techno

About these ads

Tags: ,

101 Responses to “Warnet Ceria dengan 2 PC”

  1. ruslan Says:

    assalamualaikum. wrwb
    bang hanan terimakasih tlah menulis info ttg warnet ceria, kami sangat tertarik untuk usaha warnet ceria ini. tolong apasaja yg di buthkan dalam usaha ini selain 2pc tersebutkrena modal kami terbatas.mohon kami diberitahu ke email kami ruslan.sag@ovi.com. sebelumnya kami ucapkan trimaksaih. wassalam

  2. widodo Says:

    Wa Alaikumsalam wrwb.
    Kebutuhan yang diperlukan untuk warnet dengan modem ceria ini sbb:
    1. Telepon Ceria HUAWEI ETS2052.
    2. LAN Card x2 untuk dipasang di 2 Komputer.
    3. Kabel LAN 2 meter dibuat cros.
    4. Isi pulsa (50 ribu/60 jam, 100 ribu/130 jam, atau 150 ribu/sebulan)
    Nah itu bang Ruslan, semoga berhasil.
    wassalam, wrwb.

  3. ruslan Says:

    Assalamualaikum wr.wb
    trimakasih banyak bang widodo atas infonya
    wassalam

  4. cakra Says:

    assalamualaikum. wrwb
    bang hanan terimakasih tlah menulis info ttg warnet ceria,
    Kalo pake 2 laptop gimana caranya……?
    LAN Card 2x dipasang di PC…?
    Trims bang….

  5. widodo Says:

    walaikumsalam wrwb.
    Laptop jaman sekarang sudah dilengkapi dengan Lan internal. tidak perlu ditambah Lan Card, tinggal membuat kabel Lan-nya saja, buatlah cros untuk langsung Laptop ke Laptop.

  6. jeffry Says:

    mas,,d daerah saya speedy ga bagus signalnya , jd saya mau buka usaha warnet dg menggunakan modem usb,,bisa sharing ke 10 pc ga mas?

  7. jeffry Says:

    Bagaimana caranya ,mas.di daerah saya GPRS.

  8. jeffry Says:

    Sekarang saya menggunakan USB Modem Huawei E1553 dg Simcard XL

  9. jeffry Says:

    Bagaimana caranya agar saya bisa usaha warnet 10PC,dgn menggunakan USB Modem kartu gsm unt bisa sharing ke 10 pc mas?Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas informasinya..Wassalam

    • widodo Says:

      Untuk ICS(Internet Connection Sharing) 10 PC.
      Persiapan : USB Modem, 10 PC, Switch hub 16 port, kabel lan UTP staright(PC to Hub)
      1. Buatlah PC1 S/d P10 sudah tersambung dengan Hub.
      2. PC1 Instal usb modem dan dibuat manual dialup dan jangan lupa di sharing
      cobalah untuk browsing dari PC1 s/d Pc10. Kalau masih belum bisa, di seting secara manual Ip address, Subnet Mask, Default Gateway dan Preferred DNS server. Data untuk isian Subnet Mask, Default Gateway dan Preferred DNS server bisa dilihat pada ipconfig. Caranya klik Start > Run. Ketik cmd lalu tekan enter. Pada Window command prompt (latar belakang hitam) ketik ipconfig/all lalu tekan enter.
      Seting Ip address :
      PC1 diseting IP Address server 192.168.0.1
      PC2 IP Address 192.168.0.2
      PC3 IP Address 192.168.0.3 dst sampai terakhir PC 10 IP Address 192.168.0.10
      Seting Subnet Mask, Default Gateway dan Preferred DNS server, dari PC1 s/d PC10 diseting sama.
      Itu baru gambaran secara ringkah danmudah-mudahan bisa bermanfaat

  10. ibnu Says:

    sy juga punya masalah dengan modem CDMA alltronix, masalahx ndak bisa dipakai untuk nelpon dan SMSan, tolong diberikan jalan keluar! karena sekarang untuk mendaftar email di Yahoo juga kagak bisa mas, trim atas solusinya!

  11. anton Says:

    mas trimakasi atas masukan nya untuk membuka warnet ceria apakah ada biling yg maksudya saat user menggunaka pc ia lansung terhubung ke internet tanpa mengeluarkan web nya ceria mohon pencerahan mas dan kita bisa membatasi mereka untuk waktu pemakain seperti warnet -warnet beneran gitu mas mohon balasan ke email saya mas antonanton15@yahoo.co.id

    • widodo Says:

      Sama2 pak Anton,
      user Pc2 s/d PC… bisa lansung internetan asalkan Pc 1 (sebagai server) dibuat manual dialup dan sharing, melalui dialup ini halaman web ceria tidak akan terbuka. Klau masalah biling saya belum mempraktekanya, tetapi ada shoftware billing gratisan di google yang bisa dicoba pak.

      • widodo Says:

        Sama2 pak Anton,
        user Pc2 s/d PC… bisa lansung internetan asalkan Pc 1 (sebagai server) dibuat manual dialup dan sharing, melalui dialup ini halaman web ceria tidak akan terbuka. Klau masalah biling saya belum mempraktekanya, tetapi ada shoftware billing gratisan di google yang bisa dicoba pak.

        untuk 4pc biar internetan lancar dan youtube juga lancar pakai modem yang sudah 3G.
        kalau untuk memutar yutube putus – putus apa da solusi lain mas? dengan youtube downloader

  12. anton Says:

    oh ya lupa mas untuk saya rencana nya mau bikin empat pc cilent brapa modem ceria mas biar inte4rnet nya bagus …dan lancar ..tp pengalamn saya ceria untuk browsing cukup bagus tp kalau untuk memutar yutube putus – putus apa da solusi lain mas..mohon pencerahanya saya ucapkan trimah kasih..

  13. anton Says:

    ASALAM MULALAIKUM mas widodo yg terhormat trimah kasih atas masukan nya ,,saya ingin menanayakan apakah bisa memakai biling satu komputer satu modem ceria dan ada 10 komputer apakah itu bisa mas mohon pencerahan trimah ksaih

  14. misbakhul munir Says:

    assalamu’alaikum…
    trima kasih sebelumnya…atas forum ini
    kami juga pengin tanya..untuk bikin warnet dengan ceria kecepatan downloadnya berapa? untuk 2 PC,

    • widodo Says:

      Waalaikumsalam,
      kecepatan downloadnya untuk 2 PC antara 3,5kbps- 8,5kbps ini juga tergantung dari kondisi tertentu dan tiap2 kota berbeda.

  15. Dadak Says:

    Salam…….
    itu kalo menggunakan modem ceria

    Bagaimana kalo menggunakan :
    1. Dial Up Flexi – Pake HP – Via Bluetooth, apa bs pake applikasi diatas???
    2. Modem GSM, apa juga bs pake applikasi diatas???

    Trims Sebelumnya……….

    • widodo Says:

      Mas Dadak,
      Dial Up Flexi – Pake HP – Via Bluetooth, terus terang saya belum pernah mencobanya.
      Untuk modem GSM juga bisa, asal dibuat manual dialup dan kemudian di sharing

  16. Dadak Says:

    Mengingat tempat saya ( Jkt ) gak ada ceria….

  17. desi Says:

    mas…maaf mau nanya nih. (maklum rada gaptek) kabel LAN itu gimana y? trus nyambunginnya gmn?? tolong mas lebih dijelasin. soalnya di skul ku pake ceria tapi cuma bt 1 pc. kan lumayan buat anak2 kalo bs pake beberapa pc! please…………..

  18. desi Says:

    nb: ak pake ceria huawei ets 2055

  19. Hady Says:

    Assalamualaikum wr wb.
    Terima kasih atas sharing ilmunya..
    mau tanya nich mas, saya dah bisa koneksi 2 pc pake modem ceria. trus kalo untuk sharing file anat dua pc tersebut gmana ya mas? mohon sharing ilmunya lagi..

    tq..

    • widodo Says:

      Waalaikumsalam wr. wb.
      Untuk sharing file sbb.
      1. Klik kanan –>Folder atau Hd C, D, E pilih yg akan disharing pilih Sharing and security…
      2. Centang –> Share this folder on the network
      3. Klik OK

      Untuk membuka file yg sharing dari komputer lain,
      1. Klik Start –> My Network Places
      2. Klik dobel Folder yang dikehendaki.

      Bila file2 yg dishare belum terlihat coba di refresh dulu dan bila perlu di restart cpu.

  20. syaiful Says:

    pak saya masih kurang jelas mengenai conection sharing pada ceria yang dibuat untuk 2 pc….
    pada langkah
    Network Connection – klik Properties (Dial up ceria) yang tadi dibuat.
    General – contreng pada modem yang digunakan
    Advance – contreng pada Allow other network users to connect through this computers Internet connection.
    Home networking connection – pilih Lan mana yang akan di hubungkan dengan Pc 2
    Contreng juga pada Establish a dial up connection… – Ok

    nah disitu apakah ke2 pc sudah harus nyambung kabel LANnya?

    karena pada
    Properties (Dial up ceria) yang tadi dibuat.
    General – contreng pada modem yang digunakan tidak ada pilihannya dan
    Advance – contreng pada Allow other network users to connect through this computers Internet connection juga tidak ada pilihan yang harus di contreng.
    tlg kasih penjelasan karena saya masih belajar pak…

    • widodo Says:

      Betul, kabel ke2 pc sudah tersambung antar LAN dan tampilan pada desktop tdk disable ataupun error, barulah dibuat CS (connection Sharing)

  21. syaiful Says:

    Terima Kasih atas Sharing infonya pak?
    sekarang saya sudah bisa sharing 2 pc dengan ceria.

  22. syaiful Says:

    pak mau nanya bagaimana buat hotspot sendiri dilaptop?
    Apakah bisa buat workgroup di laptop tanpa Kabel LAN?
    tolong dikasih penjelasan Terima Kasih.

  23. izra salman Says:

    asslmlkum…

    mau nanya ni bang..!

    buka warnet 10 pc dgn modem ceria berapa banwid yang di butuhkan biar jaringan tetap ok la…

  24. robiatul Says:

    mas gmn caranya modem ceria dibuat 10pc untk paralel warnet??????mksh

  25. Burhanudin Says:

    Terimaksih, mas widodo. Saya lagi cari info instalasi LAN utk 10 PC dengan modem GSM. Yang sy mw tanyakan untuk setting dial manual dan shraingnya gimana? smoga dpt sukses terus.

  26. widodo Says:

    Untuk Setting Dial Manual seperti ini Mas:
    Start – Control Panel
    Network Connection – Create New Connection – Next
    Connect to the Internet – Next
    Set up my connection manual – Next
    Connect using a dial-up modem – Next
    Pada select a device beri contreng pada modem yang yang digunakan – Next
    ISP Name : ceria – Next
    Phone Number: #777 – Next
    Username : internet
    Password : ceria
    Untuk setting selain ceria disini
    http://hanancomputer.blogspot.com/2010/10/internet-mobile-setting.html
    Untuk file share nya bisa di unduh dulu lengkap no. 3
    http://www.ziddu.com/download/6878502/WarnetCeriadengan2PC.rar.html

  27. moondyer Says:

    kawan tolongin gue dong,,gue mau bukak warnet menggunakan modem ceria tyepe 4dtu,,ada ngak cara nya me load belencing karena saya sudah punya 4 buah modem,,,,rencana nya saya mau menggunakan 6pc…..!!!!!!
    trimakasih atas bantuan nya

  28. TIO Says:

    ASS MAS……..
    saya mau tanya mas??? bagai mana cara membuat warnet menggunakan modem ceria?????
    saya memiliki 3 modem dam 3 pc……..
    trus masalah billing nya gimana……..
    thanks sebelum nya………………….

  29. burhanudin Says:

    thank mas widodo, sy akn coba. jika berhasil ini akan sangat bermanfaat bagi anak2 d skolah sya.

  30. santoezo Says:

    ass.. mas. akhir bulan ni, sy akan mmbka warnet ceria, 4 clien 1 server. 1 modem ets2055.. kata si sales ceria;itu bs,dan bs di pararel dan tidak mengurangi kcpaten koneksinya.. menurut mas gmna? mhn pncerahan ny. thanks….

    • widodo Says:

      Walaikumsalam wr. wb.
      Memang benar apa yg dikatakan mas sales tsb. Artinya bila kecepatan dari modem tersebut bandwidthnya misal 512kbps , walaupun dishare 4pc atau 6pc ya tetap 512kbps, tetapi lain lagi kecepatan yg ada pada masing2 client bila mengakses bersamaan yaitu 512kbps dibagi jumlah client yang mengakses. dan bila client2 tidak dibatasi bandwidthnya maka client yang duluan mengakses yg paling banyak dapat bandwidthnya.

  31. santoezo Says:

    matur suwon maz, niki enten meleh, untuk jasa pemasangan line warnet ceria kabel lan,biling server dan sebagainya siap pakai. dia patok harga1,2 jt menurut mas kemahalan/tidak? dan 1 lg mas u/ koneksi ceria sy tdk lama sllu putus/disconnect. mhn pncrahn,, matur suwon snget geh……

  32. widodo Says:

    Wah niku harga ingkang relatif mas, artosipun saget pun wastani murah saget, mahal nggih saget. Kalau sering putus coba cek sinyalnya ok nggak kalau perlu tambah antena mas. ee jadi promosi…

  33. santoezo Says:

    berarti bila 4 clien dignkn scr bersamaan jd lemot dunk. mungkn lbh bgus 4 clien pkai 2 modem y?? sy msh blum mendpat kn titik terang u/ rncn mmbka warnet ceria, agar konsumen tdk kecwa pd akses kcptan intrnt ny. mhn bntuan ny.. sekali lg sy ucapkn trima ksih

  34. widodo Says:

    Ini mas kalau memang mau serius buka warnet. pakai Quick Net kecepatan hingga 3,1Mbps. Terus pilih yang paket yang Unlimited. bisa dishare sampai 10pc dak masalah, info detailnya disini http://www.ceriaku.com/index.php/layanan/detil/8

  35. santoezo Says:

    mmng serius sich mas, tp tmpt tnggl sy blm ada jringan evdo, jd ndak bs pakai quick net, pye geh mumet aku…

  36. dutojoyo Says:

    mas modem ceria bisa di pasang mikrotik g mas..karna modem ceria tidak bisa di pasang proxy ada solusi g mas terimah kasih

  37. yopiansyah ganteng Says:

    Booos siapa yang bisa bantu saya, dua minggu aku sharing ke 2 PC kok gagal maning, modem ceria PC 1 conect kok pC 2 nggak salah dimana sharing LAN enable berhasil tapi internetnya nggak mau masuk booos bantuiin dong yang bisa aku mo 2 PC, saja kalau nggak bisa aku mo balikan ni modem rugi akuuu

    • widodo Says:

      Makasih doakan saja saya bisa jadi bos ya.. wah kalau dekat tak bantu langsung dimana rmhnya, saya sih alamat di mlese gantiwarno klaten
      Coba cara yang lain mas.
      PC 1 buat connet dulu ke internet, terus masuk ke network connetion buat FWT modem di sharing{bila sdh disconnet sharing akan hilang sendiri maka harus diulang lagi).
      Pc2 cukup direpair konectionnya atau direstart dan tanpa seting apa2 biarkan auto.

  38. bodigar ulung Says:

    oh ia om widodo saya udh buka warnet 8 pc tapi masih menggunakan speedy denan speed /kecepatan 1mb…saya udh coba pake trik ini menggunakan hp black berry pake im3 berhasil…pake 8pc.yg saya tanyakan speedy speed 1mb ama tlp ceria speed 3.1/3,6 mb lebih cepat mana saya mohon petunjuk dan keterangan nya……saya ucap kan terimakasih atas petunjuk nya…..

    • widodo Says:

      Secara metematis ya tetap lebih cepat 3.1/3,6 mb dibanding dengan yang speednya 1mb. Tapi perlu diketahui untuk speedy menggunakan ip statis itulah keunggulannya.

  39. DyonS Says:

    asslkum wr.wb

    mas saya mau naya kalo menghubungkan 2 pc menggunakan modem ceria apa harus pake hub….?? seandainya pc1 konek ke modem menggunakan usb bawaan modem kemudian lan pc1 kita hubungkan ke lan pc2 apakah bisa… atas bantuanya terima kasih.

    • widodo Says:

      Waalaikumslm wr. wb
      Untuk menghubungkan 2pc dg modem ceria tidak harus pakai hub caranya cukup pakai 2 lan card dan kabel lan dibuat cross.
      Sedangkan untuk pc1 konek ke modem menggunakan usb bawaan modem kemudian lan pc1 kita hubungkan ke lan pc2 apakah bisa…? ya bisa. ikuti panduannya diatas di download dulu.

  40. DyonS Says:

    asslkum wr.wb

    terima kasih sebelumnya mas, atas jawabanya….. mo ngrepotin lg nich… gimana cara benerin windows yang ga mau di shut down, pada waktu kita shut down ada tulisan update….. mohon bantuanya trim’s

  41. iwan purnama Says:

    askum wr.wb
    mas sya mau tanya gmana cara setting modem ceria ets 2055 di window 7, mohon bantuannya, trimks..

    • widodo Says:

      Walaikumsalam wr wb.
      Untuk conect ke win7 ets 2055, terus terang saya blm pernah mencobanya. tapi untuk ets 2052 sudah sering dan lancar untuk win 7.
      Caranya,
      1. matikan modem kemudian hubungkan kabel usb ke cpu/laptop, ikuti perintah dan tunggu sampai selesai/ finish
      2. Nyalakan modem dan isi profile , username dan password.

      begitu mas iwan, semoga sukses slalu.

  42. siswoyo Says:

    saya punya 2 pc,pengen mengunakan 1 modem ceria anlimited untuk dua pc gmn cranya gan

  43. siswoyo Says:

    gmn cranya gan aku punya 2 pc tp 1 modem ceria agar bs di line buat warnet kcil2la

  44. masYok Says:

    Saya pernah coba pake cara Mas gak berhasil, trus saya coba pake software CCProxy baru bisa disharing utk 3 PC sekaligus…sama koq dg FWT ETS 2052 ceria

  45. jono Says:

    mas bisa kasih gambaran g cara mengunakan modem router itu gimana kalo modem ceria tidak bisa di pasang proxy jadi sulit untuk memakai microtik ke kunggulan pakai microtik kan tidak perlu mengeload lagi dari jaringan internet kalo data sudah di simpan di microtic tolong ya mas trimah kasih

    • widodo Says:

      Pak Jono, cara menggunakan modem router (cdma&gsm) hampir sama dengan modem biasa, dengan tambahan bisa sharing ke beberapa user secara lan dan bisa juga wireless/wifi.
      Sedangkan untuk modem ceria tidak bisa dipasang router sampai saat ini memang betul.
      Dan tentang mikrotik Pak jono lebih paham

  46. sigit Says:

    Boss…. HP Nexian G501 bisa buat modem gak? thank……

    • widodo Says:

      Bisa dan tidaknya HP Nexian G501 , bisa dicek di device manager disana ada tidak. kalau di device manager ada terinstal modem berarti bisa buat connect internet.

  47. vico Says:

    thks mas widodo bt share ilmunya…
    mau nanya nih,……rencananya saya mau buka warnet ,tapi jaringan speedyx blm ada. kalo pke flash unlimited bs gak? terus kecepatannya apa bisa bersaing dengan yg pake line speedy? utk pc client saya rencana mau pake 5. sebelumnya thks bt jawabannya…. wss

    • widodo Says:

      Wow rencana yang bagus itu, jelas bisa bersaing mas Vico asal sinyal bagus, bila perlu beli penguat sinyal dan gunakan modem router. semoga sukses

  48. angga Says:

    assalamualaikum wr.wb…
    saya mau nanya neh…kan saya pake PC yg onboard, kalo buat sharing data bisa..kalo buat sharing internet koq gk bisa ….disini kan udah d jelaskan dengan kebutuhan PC agar sharing internet berhasil..nah terus saya beli Lan Card PCI Adapter merk D-link, eh ternyata slot yg di motherboard nya gk support..berarti saya harus pakai Lan Card yg gimana neh mas agar sharing internet berhasil ???makasih ..
    mohon bantuan nya mas ..
    hehe
    wass..

    • widodo Says:

      Walaikumsalam wr wb.
      yak caya bantu, untuk lan yg onboard itu sdh cukup ngapain beli lagi.
      coba di ingat ini penting
      1. Pc yg sdh bisa internet di sharing ke lan lain.
      2. buat semua lan automatic
      3. Bila Local Area Connection muncul di pojok kanan bawah dengan tanda x atau ! coba klik kanan icon tsb dan pilih repair sampai tanda blink nya bergantian berarti cpu dah siap online.

  49. angga Says:

    allhamdulillah ….
    akhirnya bisa juga …
    makasih ya mas widodo …
    ilmu nya sangat bermanfaat sekali…
    kalo misalkan lebih dari 2 PC misalkan jadi 4 PC ..itu kan pasti menggunakan HUB/SWITCH untuk sambungan kabel Lan nya…
    settingan nya masih sama gk mas ??

  50. jay Says:

    lan nya sudah konek tp internetnya koq belum? kenapa ya?cara mengetahui ip addressnya gmna si?

    • widodo Says:

      Saya ulangi lagi mas supaya bisa internet untuk pc2 :
      1. Pc1 yg sdh bisa internet di sharing ke lan lain.
      2. buat semua lan automatic
      3. Bila Local Area Connection muncul di pojok kanan bawah dengan tanda x atau ! coba klik kanan icon tsb dan pilih repair sampai tanda blink nya bergantian berarti cpu dah siap online.
      Untuk mengetahui ip add nya, masuk ke Network Connections – klik kanan Local Area Connection pilih properties klik internet protokol, biarkan pada posisi automaticaly

  51. angga Says:

    gmn yah kalo pake HUB settingannya, lebih dari 2 Pc ..
    saya kebingungan …

  52. margonoason Says:

    mas mau tanya apakah 2 modem ceria bisa di pasang untuk 1 pc gimana setting nya mas mohon masukanya

    • widodo Says:

      ah ada ada saja, tak bisa itu untuk modem yang sejenis tetapi kalau modem yang berbeda itu bisa contah satu ceria dua Mobile Partner.

  53. arsyad Says:

    Assalamu’alaikum……….
    gan mo tanya nich, driver cerianya pa harus di instal kepc2, dan 1 lg speednya bsa nyampek berapa, pakah harus menggunakan software tamahan?terimakasih
    Wassalamu’alaikum…….

  54. arsyad Says:

    Assalamu’alaikum……….
    gan mo tanya nich, driver cerianya pa harus di instal kepc2, dan 1 lg speednya bsa nyampek berapa, pakah harus menggunakan software tambahan untuk menambah speednya?terimakasih
    Wassalamu’alaikum…….

    • widodo Says:

      Waalaikumsalam Wr.Wb.
      Yang di install drivernya cukup satu PC, speednya tergantung locasi masing2 silahkan di tes pada Web Ceria , untuk menambah speednya bisa dg onspeed atau yg lainya dan ini mestinya langganan.

  55. JONI, S.Pd Says:

    thanks banyak atas infonya mas,

  56. gardika Says:

    mas didik, jika pc 1 dari usb modem ceria kemudian lan card pc1 di sambung ke hub ,baru dari hub ke pc 2 dan pc 3 bisa enggak,, kemudian minimal dapat berapa BAR ya, terus pernah coba antena yagi ceria di buat 2x gimana ya mampu sedot jadi 3 lebih bar nya enggak ya ,mohon pencerahan

    • widodo Says:

      sharing dengan hub bisa juga dan untuk aplikasi antena saya belum pernah mencobanya mas jadi saya tunggu saja info selanjutnya dari mas Gardika. Makasih

  57. azwir Says:

    asslmualaikum…
    Mas warnet ceria bisa dibuka didaerah pulau tak, sy ingin buka warnet dipulau, jaringan terlkom blm masuk, yg ada cuma telkomsel, indosat dan Pro Xl, klu sy buka warnet ceria kiranya menggunakan jaringan yang mana mas. Bandwitcnya bs sampai brp mas ?

  58. Yusuf Hidayat Says:

    asss,,,,
    pak bos mau tnya gmn cara setting jaringan warnet pkai modem ceria….

  59. buy software Says:

    buy software…

    [...]Warnet Ceria dengan 2 PC « Didikhanan’s Blog[...]…

  60. jimmy Says:

    mas……sy di lampung rencana nya pengen buka warnet 5 Pc pakai ceria bisa engga soal nya di airnaningan belum ada jaringan internet kalau bisa gimana cara nya berapa modem ceria yang di perlukan Hub /swet nya ada 8 lane terus dari ceria kan butuh pakai RJ 45 untuk masuk ke HUb

    • widodo Says:

      Kalau tempatnya memang belum ada jaringan sebaiknya di survey dulu di t4 tersebut ada sinyalnya gak.
      Dan untuk instalasinya sebaiknya konsultasikan dulu dengan ceria itu lebih baik.

  61. triyono Says:

    Assalamu’alaikum mas mo numpang nimbrung, saya tinggal di pedalaman Palembang, tp asli sukoharjo tetanggane klaten lho mas.
    saya jg pake modem ceria DTU-450 tp speednya cm 115200kbps padahal tower ceria cuma 1/2 Km dari tempat saya. pernah saya gogling cara mempercepat akses internet tp saya cb tdk merubah keadaan. mungkin mas widodo ada solusi untuk untuk mengatrol kecepatan ceria mas. matur nuwun.

    • widodo Says:

      Waalaikumsalam wr. wb
      Silahkan mas dengan senang hati.
      Sudah dicoba pakai antena external belum mas dan di tambah modem booster.

  62. devilito Says:

    assalamualaikum….
    terima kasih mas atas informasix. kebetulan saya sudah berhasil sharing koneksix. saya make modem huawei + m2.
    yang menjadi petanyaan saya kemudian, pada saat saya aktifkan ics-nya secara otomatis LAN client tidak berfungsi sehingga sharing data, printer dan billing tidak dapat bekerja.
    mohon bantuanx mas….

  63. jimmy Says:

    mas dodo sy jimmy mas rencana nya saya mau buka warnet 5 pc di lampung tapi jaringan yg ada cuma fles telkomsel dan flexi berapa modem yg sy siap kan untuk 5 pc ada engga yg bisa keluar nya rj 45 merek apa modem yg bisa di gunakan ?

    • widodo Says:

      Untuk keperluan tersebut silahkan memakai modem router, contohnya
      TP-Link TD-W8960N 300Mbps Wireless N ADSL2+ Modem Router – 4x Ports, 300Mbps, RJ-45, 10/100Mbps, untuk itu perlu 2 modem
      begitu pak Jimmy.

  64. Imron Says:

    ini email saya kang,, imronaminudin2001@yahoo.co.id

  65. aca Says:

    boss ada driver huawai 2028 bals ke emailku yo pleas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: