Mengembalikan Data Flashdisk

Pengalaman ketika membuka data Ms word dari flashdisk error alias tidak jalan. Kemudian saya cek file extension , ternyata sudah menjadi namafile.exe. Mau tidak mau file exe semuanya saya hapus toh tidak bisa juga dibuka.
Ceritanya begini sampai data flashdisk saya kembali bisa dibuka:
1. Saya cek dengan CPU lain yang ada anti virusnya kemudian saya scan, saya amati data yang sedang discan, satu persatu ternyata data yang dihapus tadi masih ada.
2. Kemudian saya Explore flashdisk yang kebetulan berada di (F) hasilnya data tetap tidak terlihat.
3. Saya kembalikan data agar terlihat kembali :
a. klik start – run. Ketik cmd tekan enter
b. Dari C:\windows and settings\…>ketik F: tempat flashdisk berada, tekan enter.
c. F:\>attrib –s –h *.* /s /d tekan enter.
d. tunggu proses selesai kemudian ketik exit.

Lihat flashdisk sekarang filenya nongol lagi.

Untuk flasdisk yang terdelete,  silahkan download  Recover files.

Tags: ,

3 Responses to “Mengembalikan Data Flashdisk”

  1. belajar bisnis internet Says:

    terima kasih buat sharingnya. tapi masalah saya blom terselesaikan nih,huhu

  2. shandy Says:

    thanks bro…data 8gb muncul kembali

Leave a Reply

