MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG

Data hilang, bingung padahal berisi file yang sangat penting. Sekarang tidak lagi, sudah ada shopware2 yang bisa untuk mengembalikan data yang hilang diantaranya dengan GetDataBack V3.32 for Fat ada juga yang untuk NTFS. Untuk lebih baiknya itu install dua2nya, data yang hilang dengan fartisi dengan FAT harus direcover dengan GDB for FAT dan yang fartisi dengan NTFS dengan GDB for NTFS, kalau keliru maka data yang didapatkan hasilnya kacau.
Hardisk yang akan direcover dengan GDB sebaiknya pisahkan dengan operating Systemnya dan sediakan ruang yang kosong di hardisk sebesar data yang akan direcover. Sebagai contoh Hd di primary master , terdiri dua partisi C dan D, yg C sbg operating system windows dan D untuk data hasil recover. Dan Hd yang akan direcover  bisa di letakan di primary slave.
Langkah demi langkah cara menyelamatkan data yang hilang sbb.

1. Install GetDataBack for FAT atau install GetDataBackFor NTFS
2. Klik Help, pilih Register seperti gambar dibawah ini.

3. Isi Name dan License key kemudian klik OK

Register succes dan bila register gagal GDB hasil Recover yg sudah ditemukan tidak bisa dicopy.

Maka GetDataBack siap digunakan dengan 3 Step yang mudah sekali
Pilihlah sesuai dengan penyebab data yang hilang, karena terformat atau Fdisk, terinstall System atau terhapus tidak sengaja dan kalau tidak tahu pilih default setting saja.

Step 1. Memilih Drive, dimana letak data yang hilang, kemudian klik Next

Proses Recovery bisa berjam-jam tergantung besar kecilnya data yang hilang

Step 2. Lanjutkan dengan klik Next bila tidak ada pilihan lain

Step 3. Selesai dan tinggal copy ke disk lain, bisa juga simpan pada step 3 ini bila proses copy belum selesai dan akan dilanjutkan lain waktu dengan memilih  klik Load pada step 3 juga.

Penulis
widodo_cmy@yahoo.com

38 Responses to “MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG”

  1. Kingsito Says:

    kasih dong softwarenya, makasih
    and software buat repair 3gp yang rusak habis recovery

  2. didikhanan Says:

    Shoftwarenya bisa diunduh lewat google dengan kata “Free GetDataBack V3.32″ terus Cracknya bisa dicari lewat youtube masukan kata kunci “crack GetDataBack V3.32″

    atau kunjungi situnya GDB :
    http://www.runtime.org/data-recovery-downloads.htm

  3. kikis Says:

    sy msh awam. fungsi crack untuk apa?

  4. didikhanan Says:

    Fungsi crack adalah Shofware yang akan di install supaya bisa di jalankan sesuai fungsinya, seperti shofware diatas harus register dulu kemudian anda diminta isi Name dan License key (crack) kemudian klik OK. Bila Name dan Lisensi key (crack) ini belum diisikan maka data yang sudah ditemukan tidak bisa dicopy.

  5. ruli Says:

    Sekedar info saja…
    Saya hanyalah karyawan salah satu Bank Swasta di Jakarta Barat. Diawal Februari 2008 lalu saya pernah menemukan masalah. Sore hari, laptop Toshiba saya tiba-tiba hang. Seperti biasanya saya segera matikan lantas saya restart ulang. Biasanya mau lagi berjalan normal. Tetapi sekarang ini sepertinya lain, hanya tampilan ‘blue screen’ dengan tulisan aneh, dan saya pun tidak tahu artinya. Lantas saya copot hardisknya untuk di-copy ke PC, dengan memakai external case SATA, saya colokkan beberapaka kali ke PC dan Laptop. Ternyata hasilnya sama saja & ada bunyi kletak-kletek. Takut ada apa-apa, saya tidak berani otak-atik lagi.Atau menuruti semua tips dari internet. Karena semua tips itu belum pasti alias belum ada jaminan data-data saya pasti akan selamat! Mungkin saja kondisi hardisk justru makin parah atau tidak dapat diselamatkan lagi!

    Dari pada ambil resiko. Akhirnya saya coba membawa ke tempat yang lebih professional dan dipercaya, yaitu layanan recovery data di daerah Kota. Seperti biasa, saya menunggu beberapa hari. Tetapi saya sempat kaget, ternyata mereka telah gagal menyelamatkan data saya dengan alasan bahwa kerusakan pada piringan hardisk saya sudah parah dan datanya banyak yang rusak, katanya disknya juga banyak tergores. Saya pun mengambil harddisk SATA Seagate Momentus saya dan mencoba merecover lagi ke tempat lain. Ternyata sama.Mereka gagal. Beberapa tempat saya coba, sama saya terakhir saya coba lagi antar ke yang lain lagi. Ternyata hasilnya sama saja. Padahal mereka mengaku-ngaku yang terbaik di Jakarta.

    Entahlah, saya hampir putus asa. Saya bingung sekali harus kemana lagi saya antar harddisk saya agar dapat diselamatkan data – data penting di dalamnya. Saya juga hampir putus asa. Akhirnya saya coba mencari di Internet, di salah satu iklan gratis tampa daftar, saya menemukan Everesta Media yang situsnya http://www.everezta.com dan saya coba telpon dulu. Mereka meminta saya diminta mengantar harddisknya ke tempat mereka di daerah Lenteng Agung. Akan tetapi kalau diambil oleh mereka , akan dikenakan biaya, yaitu untuk biaya pengecekan dan transportasi, yaitu sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah. Dari pada repot – repot pikir saya, karena juga saya juga agak sibuk waktu itu. Saya meminta mereka segera datang mengambil ke alamat kantor saya. Saya pun harus sabar lagi menunggu jawaban dari pihak mereka.

    Keesokan harinya saya ditelpon pihak mereka / Everesta Media, walau sempat tidak percaya. Mereka menelpon kepada saya, kalau harddisk SATA saya dapat diselamatkan mereka, katanya keberhasilan minimal 80% bukan 100% lagi dan waktunya agak lama minimal satu minggu, alasannya bahwa kerusakan harddisk saya sudah sangat parah secara fisik (katanya tidak terdetek BIOS dan banyak sekali BAD SECTOR) untung saja belum dibongkar mangkoknya. Mereka langsung saja mengajukan biaya maksimal sebesar 5 juta rupiah yang cukup mengejutkan saya. Alangkah kagetnya saya, mahal sekali padahal tidak seperti di tempat – tempat lain jauh lebih murah! Karena mahalnya saya bingung sekali sempat saya mau membatalkan. Saya juga coba tawar harganya. Tetap saja mereka tidak mau agar biayanya lebih murah, dengan alas an kerusakannya sangat berat : bunyi “knocking down” ; kadang-kadang/sering minta F1 dengan pesan secondary/primary disk failure”. Katanya, kalau kasus standar dan belum pernah dibongkar dan diutak-atik dengan cara apapun. Akan jauh lebih murah biaya recovery datanya, yaitu cuma Rp. 250.000,- sampai 1,5 juta rupiah, dihitung menurut level kerusakannya dan space harddisk maksimal 120 GB. Karena terpaksa. Pikir saya, harus kemana lagi saya coba merecover data – data penting saya dengan harga jauh lebih murah, sementara nyaris semua, sebagaian besar mereka telah menyerah tak sanggup/ gagal. Akhirnaya mau-tak mau, saya harus menyetujui untuk membawar 5 juta rupiah, asalkan data-data saya benar – benar telah berhasil diselamatkan.

    Setelah menunggu kurang lebih seminggu, akhirnya mereka (pihak Everesta Media), menelpon lagi kepada saya, memberitahu sudah selesai data saya diselamatkan, diminta saya membuka e-mail saya, karena laporan datanya sudah dikirim. Segera saya cek e-mail saya, ternyata benar data saya sudah ada semua. Kesesokan harinya, mereka akan antar data-datanya ke kantor saya siang hari. Diminta juga, saya segera menyiapkan pembayarannya secara tunai 5 juta rupiah. Saya tidak mau rugi, saya harus cek lagi lebih detail apakah benar – benar data saya sudah ada. Saya mencoba mengingat satu – persatu data – data penting saya awalu sebagian besar saya sudah tak ingat lagi satu persatu. Ternyata benar, mereka telah berhasil menyelamatkan data-data saya. Tak terkecuali photo-photo anak saya waktu lahir. Hebat juga Everesta Media, walaupun biaya recovery datanya cukup mahal tidak seperti di tempat-tempat lain yang pernah saya tanya. Walaupun begitu, sebenarnya saya cukup puas dengan harga 5 juta rupiah, karena pihak Everesta Media berhasil menyelamatkan data-data penting saya bahkan yang sudah dihapus sekalipun. Ataukah pihak http://www.everezta.com yang tempatnya tidak meyakinkan itu adalah sedang beruntung ketika itu? coba saja dulu oleh anda, baru percaya. Entahlah kenapa, sementara di tempat lain sudah gagal / menyerah. Ruli; Mohon maaf lagi ya , bukan bermaksud untuk membuat yang lain marah atau tersinggung, hanya sekedar tukar pengalaman semoga berguna. Terima Kasih.Serpong (29-2).

  6. widodo Says:

    Terima kasih atas infonya Pak Ruly, mudah-mudahan sangat berguna bagi yang kebetulan mengalami kasus yang sama.

  7. Pendi Says:

    Assalamu’alaikum
    Mas, tolong dong kirimin cracknya getdataback, soalnya kemaren partisi harddisk laptop kawanku hilang termasuk data-data di partisi tersebut (karena kesalahan pada proses instalasi ubuntu. please !

  8. Ilham Says:

    mas, cara registernya itu gimana ya?name sama licensed key-nya itu apa??
    terimakasih.

  9. widodo Says:

    Cara register seperti ditunjukan pada gambar diatas no.2 klik “help” kemudian pilih “Register”
    Name dan License key itu nama dan kode khusus yang yang harus di isikan setelah anda mengeklik Register
    Demikian mas Ilham.

  10. madas Says:

    Bagi teman – teman yang pernah mengalami harddisk rusak
    – no detect- partisi hilang- terformat- fdisk- virus- corrupt
    – delete- hidden..dll…..bisa dikonsultasikan atau di recovery data
    bisa datang ke ertech komputer.
    Alamat nya: jl.karang rejo x/36 surabaya (daerah ketintang)
    Hub : 031 72357968/081330029001
    Saya dulu pernah menyelamatkan harddisk no detek
    Disini memang benar ok banget.masalah harga bisa di nego,
    Trims ertech berkat ertechcom dataku kembali normal.
    Semoga sukses…..teman2…!

  11. nobel Says:

    mas, klo boleh tau license nya apa?

  12. yunhix Says:

    Makasi… Artikelnya menyelamatkan di saat paling genting.. Dataku akhirnya kembali berkat link download yang anda sertakan. Kebanyakan artikel laen, ujung-ujungnya dimanfaatkan untuk jual lisensi sedangkan yang ini sukarela memberikan link download lengkap dengan crack-nya…
    Smoga semakin bertambah ilmunya dan bermanfaat untuk orang banyak dear widodo… Amien…
    Cheerss.. :)

  13. albertus krisna Says:

    mas widodo, terima kasih sekali… getdataback bener2 kembalikan data di HD externalku yang sempet terformat…

  14. David Says:

    Thanks Pak Widodo..data yg ke delete..akhir nya kembali lagi..
    ini maknyus… :
    widodo Says:
    August 20, 2010 at 9:23 am | Reply

    Ini mas silahkan di unduh

    Untuk FAT http://www.ziddu.com/download/11294337/GDBforFATV3.32.RAR.html

    Untuk NTFS http://www.ziddu.com/download/11294339/GDBForNTFSv3.30.rar.html

  15. relvin Says:

    pak widodo, terima kasih atas info nya, mau tanya aja kenapa saat masuk ke level 3 saat mau di copy file jpg dan folder2 yang lain ada tanda di coretnya=delet . jadi pas kita copy hanya nama filenya aja yg ada tp gbrnya tdk ada./ tdk bisa di buka.. kira2 apanya yg salah ya pak?

    • widodo Says:

      yang ada tanda dicoret berarti ter delete ada dua kemungkinan bisa kembali seperti semula.
      pertama setelah terhapus sudah tertumpuk file lain ini susah untuk dikembalikan.
      terhapus dan belum tertumpuk file lain atau di isi file lain kemungkinan bisa berhasil.

  16. Bas Says:

    mas Widodo kalo untuk windows 7 bisa jalan g’ ya getback datanya
    soalnya saya memakai windows 7 dan data penting saya ada yang ke format ketika install ulang.

  17. espanyolla Says:

    mas kalo file yang sudah tertumpuk file lain apa masih ada kemungkinan di recover, terus kenapa sepertinya file terhapus yang saya cari masih belum ditemukan, saya menghapus file nya dari hp mas….
    mohon tanggapannya, terima kasih

  18. noviyanto Says:

    mau tanya,,,
    klau hd yg sdah di partisi ulang datanya bisa di kembalikan gak ya????

  19. Andyee Handoko Says:

    boleh nanya cara register bagai mana

  20. bucebakti Says:

    mas bisa bantu angkat data di harddisk? saya ga begitu ngerti banget komputer

  21. VanBronconk Says:

    salam mas widodo,
    mo nanya,,, apa perbedaan GDB NTFS dan GDB FAT sesuai fungsinya?

    • widodo Says:

      Untuk Om VanBronconk, terima kasih atas pertanyaannya, kita bisa tahu perbedaannya dari masing2 fungsinya.
      GDB NTFS untuk mengembalikan data pada hardisk yang sebelumnya di format dengan file system NTFS
      GDB FAT untuk mengembalikan data pada hardisk yang sebelumnya di format dengan file system FAT

  22. Arya Satya Says:

    mas… help mee.. hdd udah dipartisi lebih dari dua kali datanya bisa di kembalikan gak ??? aq udah pake banyak sofware tp hasilnya tetep nihil… file yg aq cari gak dapet… mohon dengan sangat bantu aq mas…. aq udah mentok banget Tesis aq semua ada di HDD itu please……

  23. yoga rahman Says:

    saya coba regist kenapa passwordnya license key is not correct!
    itu gimana solusinya ya? mohon pencerahan

  24. Ipank D'change Section II Says:

    Assalamu’alaikum wr. wb
    Untuk Agan” dn Eteh” saya Mohon Tanggapannya Ni…
    Seminggu Yang Lalu Data Saya Di Partisi (D) Hilang Krna Terhapus Partisinya, Kemudian Saya Gunakan GDB For NTFS untuk Mengembalikan Data Saya. Waktu Itu Setelah Mengikuti Step By Step Saya Senang Kegirangan, Krn Data Yang Hilang Terdeteksi Dengan Sempurna Oleh GDB….. Giliran Proses Peng-SAVE-an.
    Cuman Lagi-lagi Musibah Menimpa…. krn Kelalayan Saya, di Proses penyimpanan data (Coppy) Saya Tertidur. dan ketika bangun GDB sudah Hilang dri Proses Running alias ada yng nge-CLos… Alamat Data Yang Di Coppy Gagal Total.
    Saya Coba Lagi Dari Awal, Untuk Mengembalikan data yang hilang itu.. Tapi Hasilnya Nihil, GDB tidak Lagi mendetek data-data yang terhapus atau terformat….
    Untuk Agan dan semuanya yng Tahu Mohon Tanggapan jalan keluarnya…

    Trims,

  25. Yadi Almalay New Says:

    makasih broo license key nya, luar biasa baek agan satu ini…file ane kembali lagi..hehehhehehhe :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: